Good News

Selasa, 10 November 2015

Abstrak Jurnal: MAKNA KEBANGKITAN KRISTUS BERDASARKAN I KORINTUS 15:12-28 DAN IMPLIKASINYA BAGI ORANG PERCAYA oleh Nicolas Rande, S.Th


Nicolas Rande
Sttjaffraymakassar@Yahoo.co.Id
Daniel Ronda

ABSTRAK

Sesuai dengan pokok masalah yang ada, maka yang menjadi tujuan dalam penulisan karya ilmiah ini adalah: Pertama, untuk menjelaskan makna kebangkitan Kristus  berdasarkan I Korintus 15:12-28. Kedua, untuk menjelaskan implikasi dari makna kebangkitan Kristus bagi orang percaya.
Adapaun metode penulisan yang digunakan adalah: menggunakan hermeneutika metode eksegesis Alkitab, yang sumbernya berkaitan langsung dari literatur (Library Research) dengan menggunakan buku-buku pendukung yang relevan dengan judul yang dibahas oleh penulis dan disertai bantuan media elektronik.

Adapun kesimpulan karya tulis “Makna Kebangkitan Kristus Berdasarkan I Korintus 15:12-28 Dan Implikasinya Bagi Orang Percaya” adalah Pertama, Kristus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia sejati. Sebagai manusia Kristus mengalami kematian tubuh. Tetapi di dalam Dia, Allah hadir dan bertindak membangkitkan-Nya dari kematian itu. Kedua, kebangkitan Kristus adalah bagian dari Injil yang utuh yang diberitakan sekaligus meneguhkan pemberitaan Injil.  Sebab, pemberitaan Injil yang lengkap tidak terpisahkan dari peristiwa dan pemberitaan kebangkitan Kristus. Ketiga,kebangkitan Kristus menjadi penentu dari seluruh ajaran Kristen sehingga tegak atau runtuhnya iman Kristen didasarkan kepada realitas kebangkitan Kristus. Keempat, kebangkitan Kristus adalah salah satu penentu tentang jaminan karya penebusan Allah yang sempurna melalui Anak-Nya yaitu YesusKristus. Kelima, kebangkitan Kristus adalah dasar kebangkitan orang-orang percaya pada saat kedatangan Kristus yang kedua kalinya (parousia). 





Kata Kunci: Kebangkitan, Kristus, I Korintus 15:12-28


Tidak ada komentar:

Posting Komentar