Abstrak
Ulandari. “Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Sekolah
Minggu Terhadap Pertumbuhan Rohani Anak Usia 8-10 Tahun di GKII Jemaat
Getsemani Umaq Dian Kalimantan Timur.” (Dibimbing oleh Ev. Tri Supartini, MA)
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk
mengetahui sejauh mana kreativitas mengajar berpengaruh pada pertumbuhan rohani
anak usia 8-10 tahun. Adapun hasil penelitian dapat disimpulkan: Pertama, guru sekolah minggu yang
kreatif. guru
mengetahui tujuannya dalam mengajar, mengetahui
kebutuhan murid, mengetahui cara dalam mengajar dan juga guru
mengetahui cara dalam merangsang serta mengembangkannya dalam mengajar. Guru juga mengetahui bahwa anak-anak
memiliki ketertarikan pada alat peraga yang membantu anak mudah memahami cerita,
lebih bersemangat. Ini sangat membantu agar menarik anak-anak sekolah
minggu lebih mengerti dengan baik. Kedua,mengajar
dengan kreatif. Dalam mengajar dengan cara yang lebih kreatif lagi juga
memberi pengaruh pada pertumbuhan rohani anak yang membuat anak akan mudah
memaham cerita, dan melalui cerita itu anak akan mengenal Kristus dan
berkarekter seperti Kristus. Jadi pertumbuhan rohani anak dapat dilihat ketika
anak memiliki iman kepada Kristus dan melakukan buah-buah Roh dalam
kehidupannya sehari seperti anak mempraktekkan kasih dengan mengasihi
sesamanya.
Kata Kunci: Pengaruh, Kreativitas, Mengajar, Guru,
Pertumbuhan, Rohani.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar