Good News

Jumat, 10 Maret 2017

Abstrak: Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Sekolah Minggu Terhadap Pertumbuhan Rohani Anak Usia 8-10 Tahun di GKII Jemaat Getsemani Umaq Dian Kalimantan Timur oleh Ulandari

Abstrak

Ulandari. “Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Sekolah Minggu Terhadap Pertumbuhan Rohani Anak Usia 8-10 Tahun di GKII Jemaat Getsemani Umaq Dian Kalimantan Timur.” (Dibimbing oleh Ev. Tri Supartini, MA)                  

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kreativitas mengajar berpengaruh pada pertumbuhan rohani anak usia 8-10 tahun. Adapun hasil penelitian dapat disimpulkan: Pertama, guru sekolah minggu yang kreatif. guru mengetahui tujuannya dalam mengajar, mengetahui kebutuhan murid, mengetahui cara dalam mengajar dan juga guru mengetahui cara dalam merangsang serta mengembangkannya dalam mengajar. Guru juga mengetahui bahwa anak-anak memiliki ketertarikan pada alat peraga yang membantu anak mudah memahami cerita, lebih bersemangat. Ini sangat membantu agar menarik anak-anak sekolah minggu lebih mengerti dengan baik. Kedua,mengajar dengan kreatif. Dalam mengajar dengan cara yang lebih kreatif lagi juga memberi pengaruh pada pertumbuhan rohani anak yang membuat anak akan mudah memaham cerita, dan melalui cerita itu anak akan mengenal Kristus dan berkarekter seperti Kristus. Jadi pertumbuhan rohani anak dapat dilihat ketika anak memiliki iman kepada Kristus dan melakukan buah-buah Roh dalam kehidupannya sehari seperti anak mempraktekkan kasih dengan mengasihi sesamanya.

Kata Kunci: Pengaruh, Kreativitas, Mengajar, Guru, Pertumbuhan, Rohani.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar