Good News

Rabu, 14 Desember 2016

Indonesia melenggang dengan percaya diri di Final AFF 2016 by Hengki Wijaya

Sebenarnya secara pribadi saya tidak sering nonton AFF Indonesia sebelumnya yang sudah dimulai dari tahun 2000 sebelumnya piala Tiger. Indonesia pernah merasakan mengangkat trophy pada tahun 1991 kala itu ternyata sudah 25 tahun silam. Sebenarnya Indonesia tidak terpuruk juga sampai titik darah penghabisan karena pernah menorehkan sejarah masuk ke final yaitu tahun 2000, 2002, 2010 dan sekarang 2016. Bahkan pernah menorehkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam setiap turnamen. Memang sangat disayangkan. tetapi begitulah bola itu bundar kata sesepuh kita. Apa saja bisa terjadi dalam sepak bola. Namun, ada beberapa catatan penting yang dapat saya rekam di memori saya sejak Indonesia di fase grup hingga melenggang ke Final hingga leg 1 Final di mana Indonesia mengalahkan Thailand. Sekali Indonesia menang dan akan terus terjadi juga di leg II. Garis bawahi perkataan saya ini. Sudah saatnya Indonesia menjadi Juara AFF dan hadiah ini datangnya dari Tuhan sendiri setelah diizinkan untuk menjalani hukuman skorsing.


Fakta-fakta ini saya juga hubungkan dengan dua peristiwa de javu seperti Piala Eropa 2012 kala itu Spanyol biasa-biasa saja di babak penyisihan hingga akhirnya menjuarai Piala Eropa 2012 setelah mengalahkan Italia di final. Begitupula ada kisah Malaysia dan indonesia di kala itu Indonesia mengalahkan Malaysia di tahun 2010 dengan skor telak 5-1 di babak penyisihan. Namun, Malaysia menang 3-0 di stadion mereka. Cerita ini menyatakan isyarat yang sama yang akan terjadi dengan Indonesia di kala Leg II di Thailand di mana Indonesia sekali lagi menang secara dramatis di kandang Thailand. Ikuti ulasan dan fakta menarik dari saya. Ingat saya bukan pemain sepak bola dan juga paranormal tetapi saya harus memberitahukan Anda sebuah "kenyataan".

Fakta-fakta itu adalah:
1. Indonesia selalu menang secara dramatis atau seri secara dramatis yaitu seri dengan Filipina secara dramatis, dengan vietnam di kala saat leg II. Menang dengan skor tipis dan dramatis yaitu denga Singapura, dan Vietnam.
2. Mental Indonesia saat itu masih lemah dan di bawah tekanan. Ada pengaruh penonton dan medsos sepertinya.
3. Indonesia belum bisa menorehkan gol hingga 3 gol. Saya berharap skornya bisa 3-1 atau 3-2 di Thailand atau 3-3 biar tambah dramatis ya?
4. Indonesia berpeluang membuat gol untuk pinalti dan gol lewat corner kick.
5. Indonesia harus agresif dan tidak membiarkan lawan pegang bola apalagi oper bola jauh ke depan. Warning! bukan saja pelatih yang mengatakan demikian. SAYA JUGA.
6. Doa bangsa Indonesia yang membuat Indonesia menang dan juga pemain yang ulet dan mulai bermental sebagai pemenang.
7. Indonesia harus berduel fisik dan bahkan bila perlu melakukan pelanggaran bersih untuk memenangkan pertandingan di Thailand.
8. Ada beberapa pemain yang ulet dan saya usulkan bahwa ferdinand Sinaga diturunkan pada laga pertama dan bersanding dengan Boas dan Lilipaly. Sisanya pertahanan ke belakang sudah bagus sehingga Indonesia datang ke Thailand dalam rangka memenangkan pertandingan dan bukan bertahan. Semoga didengar oleh pelatih ya.
9. Saya berdoa serangan Thailand patah di tengah lapangan dan tidak bisa menembus pertahanan Indonesia dan bahkan Indonesia lebih banyak mengontrol bola sebab Indonesia tidak bisa menyerang terus karena akan mengacaukan pertahanan mereka.
10. Boas dan Lilipaly tolong jangan offside terus sekali-kali bawa bola masuk ke gawang lawan (Thailand).
11. Bagaimana pak pelatih bila Evan Dimas dimasukkan dengan mengikuti pola Thailand yang lalu supaya mereka ingat bagaimana Indonesia membalas kekalahan mereka dan menjatuhkan mental mereka.
12. Salut buat kerja keras Timnas Indonesia.Kalian semua dipakai Tuhan untuk membuat sejarah di tahun 2016.
12+1 Doa untuk Timnas dari saya PASTI MENANG. Hubungi saya bila ada komentar di 085298038071. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar