Good News

Kamis, 15 Desember 2016

Draft Tugas dan Tanggung Jawab, Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi pencapaian Ketua Prodi

Tugas dan Tanggung Jawab Kepala Prodi
Tugas Pokok
Wewenang Dan Tanggung Jawab
Uraian Tugas
Menyusun rencana, memberi petunjuk dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang dilaksanakan dosen di lingkungan program studi berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
1. Bertanggung jawab atas keseluruhan pelaksanaan kegiatan di Program Studi;

2. Mengusulkan staf pengajar untuk melaksanakan kegiatan pendidikan, pelatihan, konsultansi dan konseling;

3. Mengusulkan staf yang kompeten untuk melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan program studi;

4. Bertanggungjawab langsung bila pejabat struktural lainnya berhalangan hadir, sesuai dengan lingkup kerjanya;

5.  Mengkoordinir pelaksanaan konsultasi mahasiswa dengan pembimbing akademis;

6.  Mengkoordinasikan pembuatan GBPP/silabus, SAP pengajaran;

7.  Mengkoordinir Dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan beban tugas dan keahliannya.
1. Mengelola pemanfaatan seluruh sumber daya untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi;

2. Menegakkan norma serta kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan berkaitan dengan prodi yang dipimpinnya;

3. Melaksanakan pengembangan aset program studi yang disesuaikan dengan kebutuhan prodi teologi dan perkembangan ilmu  teologi dengan ilmu-ilmu lainnya tanpa mengabaikan visi dan misi serta tujuan prodi;

4. Menetapkan rencana kerja dan mengevaluasi hasil pencapaiannya;

5. Melaporkan kinerja satuan kerja kepada pimpinan setiap 6 bulan;

6. Menilai prestasi dan kinerja sivitas akademik di program studinya;

7. Melaksanakan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Prodi;

8. Melaksanakan koordinasi dengan satuan kerja lain;

9. Melakukan evaluasi diri dan tindak lanjut evaluasi diri secara periodik

10. Melakukan evaluasi pengembangan kurikulum, silabus dan satuan acara perkuliahan;

11. Menjalin kerjasama dengan mitra dalam hal ini lembaga misi, gereja dan stakeholders untuk perbaikan kompetensi lulusan;

12. Memformulasi, mengukur dan mengevaluasi pencapaian kompetensi lulusan.


Visi Prodi Teologi

Menjadi program studi yang menghasilkan sarjana teologi yang berkualitas baik secara intektual dan spiritual yang mampu berkontribusi bagi gereja, masyarakat dan bangsa untuk menggenapi Amanat Agung Yesus Kristus.

Misi Prodi Teologi

1.   Menyelenggarakan pendidikan teologi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang dapat memenuhi amanat agung Yesus Kristus dalam penginjilan, pemuridan, penjemaatan, dan pengajaran.
2.   Mengembangkan penelitian teologi untuk pengembangan ilmu teologi yang berkontribusi bagi gereja, masyarakat dan bangsa untuk memenuhi Amanat Agung melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.
3.   Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pemberdayaan masyarakat yang berkontribusi bagi gereja, masyarakat dan bangsa untuk memenuhi Amanat Agung melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.


Tujuan

1.  Menghasilkan pemimpin yang berkualitas melalui pembelajaran teologi yang berkualitas yang dapat berkontribusi bagi gereja, masyarakat dan bangsa dengan tujuan memenuhi Amanat Agung melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.
2.   Menghasilkan pemimpin yang inovatif dan pioner yang dapat menopang pengembangan diri dan pelayanan yang dapat berkontribusi bagi gereja, masyarakat dan bangsa dengan tujuan memenuhi Amanat Agung melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.
3.   Menghasilkan pemimpin yang dapat mengabdikan diri kepada gereja, masyarakat dan dengan tujuan memenuhi Amanat Agung melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.

Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran Pencapaian:
1.   Terpenuhinya sarana prasarana yang memadai bagi segenap sivitas STFT Jaffray untuk mendukung proses belajar mengajar yang kondusif yang berbasis disiplin pengajaran, spiritual dan pelayanan untuk memenuhi Amanat Agung.
2.   Pelaksanaan pendidikan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan lulusan yang mampu memenuhi amanat agung setiap tahun.
3.   Lulusan yang dihasilkan mampu melayani secara benar dan melaksanakan pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan yang dapat bermanfaat dan berpengaruh bagi gereja, masyarakat dan bangsa.
4.   Lulusan mampu meningkatkan kemampuan diri untuk mendukung pelayanan dan berkontribusi  bagi gereja, masyarakat dan bangsa.
5.   Lulusan yang siap untuk melayani di mana saja dalam memenuhi Amanat Agung melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.
6.   Lulusan dapat melanjutkan penelitian dan pengabdian masyarakat melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan yang berkontribusi  bagi gereja, masyarakat dan bangsa.
7.   Lulusan dihasilkan memiliki waktu tunggu yang singkat dalam penempatan pelayanan sehingga dapat mengimplementasikan ilmunya dan berkontribusi  bagi gereja, masyarakat dan bangsa melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.

Strategi Pencapaian:
1.      Peningkatan Sarana dan Prasarana kampus dalam lima tahun terakhir Periode 2016-2021.
2.      Peningkatan kualitas SDM dosen teologi untuk Program S3 dan karyawan melalui pelatihan dan pendidikan lanjutan dalam lima tahun terakhir.
3.      Peningkatan kerja sama dengan gereja pengguna dan instansi dalam menerima dan menempatkan lulusan sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki setiap akhir tahun ajaran.
4.      Peningkatan kerja sama dengan alumni untuk memberikan kontribusi dan dukungan finansial untuk pembangunan sarana prasarana dan pembiayaan mahasiswa melalui pertemuan alumi setiap tahun dan setiap lima tahun.
5.      Peningkatan kerja sama dengan Gereja Kemah Injil Indonesia sebagai gereja mitra dan pemilik STFT Jaffray Makassar dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada STFT Jaffray untuk mengembangkan STFT Jaffray sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dalam Gereja Kemah Injil Indonesia dan peraturan pemerintah tentang pendidikan nasional.
6.      Melaksanakan evaluasi kurikulum setiap lima tahun sekali berdasarkan masukan dari para dosen, prodi, gereja pengguna, alumni, dan unsur pimpinan.
7.      Melaksanakan evaluasi setiap semester terhadap dosen dan mata kuliah yang diampunya berdasarkan masukan dari mahasiswa dan rekam jejak dosen.
8.      Melaksanakan peningkatan kesejahteraan dosen dan karyawan setiap tiga tahun berdasarkan kekuatan keuangan yang ada.
9.      Peningkatan kesejahteraan mahasiwa setiap semester melalui dukungan para sponsor dan donatur untuk mendukung kualitas mahasiswa baik secara intelektual dan spiritual.
10.   Peningkatan jumlah kerja sama dengan lembaga-lembaga gereja dan non-gereja untuk pengembangan program studi melalui pelatihan-pelatihan serta penelitian dan pengabdian masyarakat.
11.   Penyeimbangan matakuliah teori dan praktik agar untuk memenuhi kepentingan pengguna dan berkontribusi bagi gereja, masyarakat dan bangsa melalui pengajaran, pemuridan, penginjilan, dan penjemaatan.

12. Prodi teologi bekerjasama dengan ketua-ketua dalam naungan STFT Jaffray untuk mendukung visi dan misi prodi secara khusus dan visi dan misi institusi s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar