Good News

Rabu, 02 Oktober 2024

Joachim Hannes Christian Wijaya (Call me JOHANNES)

Joachim memiliki arti secara karakteristik yaitu pandai. serba bisa. mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. ekspresif, ceria. penuh prasangka. selalu diberkati. senang di rumah, pekerja keras. Dalam kekristenan disebut sebagai Tuhan yang telah menentukan. Dalam masyarakat Ibt=rani dikenal dengan TUHAN akan menentukan. 

Hannes dalam bahasa Yunani adalah Pujian bagi TUHAN. Dalam bahasa Skandinavia artinya TUHAN Maha Pengasih. 

Christian artinya murid Tuhan Yesus Kristus. Siap mengabarkan kabar baik kepada semua orang dan segala suku, bahasan dan bangsa untuk menjadi murid Yesus.

Wijaya artinya Win dan Jaya.  Wijaya adalah berasal kata Oei yang diterjemahkan menjadi maga Wijaya. Win berarti menang saat ini dan berjaya.

Arti nama secara keseluruhan. Seorang anak terlahir ke dunia atas penentuan TUHAN, bukan manusia. Dia bertumbuh dalam TUHAN untuk memberi pujian dan hormat bagi TUHAN. Seluruh hidupnya hanya untuk melakukan ketentuan dan penentuan TUHAN. Terlahir dari keluarga Kristen bukan berarti keselamatan menjadi pasti. Namun anak ini bertumbuh dalam pengenal akan TUHAN yang akan membawanya dalam kesadaran untuk percaya kepada TUHAN Yesus. TUHAN mengasihi anak-Nya. Akhirnya anak ini menemukan panggilannya di dalam Yesus seperti Rasul Johannes (Yohanes) dalam Perjanjian Baru. Call me, JOHANNES. Praise the Lord. Soli Deo Gloria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar